Bali Kebanjiran Pesanan Tas

konveksi tas

Dalam beberapa tahun terakhir, Bali telah menjadi rumah bagi banyak produsen dan desainer tas yang berharap bisa memikat pecinta fashion dengan potongan-potongan buatan tangan yang tidak hanya menawarkan eksklusivitas namun juga sentuhan personal. Banyak turis yang berbelanja di toko-toko kulit untuk membeli tas yang sudah dibuat atau disesuaikan untuk mereka gunakan atau untuk dijadikan souvenir.

Joko Purwanto, yang mengelola toko tas di daerah Nusa Dua yang menawarkan tas kulit, sepatu dan jaket, mengatakan bahwa selain menjual produk jadi, ia juga menerima permintaan untuk produk buatan sendiri. Tas Joko mulai dari Rp1,5 juta (US $ 132), tergantung dari kulit yang digunakan di tas. Dia kemudian meng-outsource pesanan ke pengrajinnya di Denpasar.

Orang Rusia kebanyakan lebih suka membeli tas yang dipajang, sementara banyak orang Australia sering menginginkan tas custom. Pengrajin tas lainnya, Ribut Budi Prasetianto, yang telah berkecimpung dalam bisnis pembuatan tas selama 10 tahun, mengatakan bahwa banyak pelanggannya adalah ibu rumah tangga dari Jakarta. Sejak mempelajari kerajinan saat bekerja di pabrik tas besar di Jawa yang mengekspor tas ke Jepang bertahun-tahun yang lalu, dia sekarang mengelola Konveksi Tas kecil di distrik Tuban di Kuta, di mana dia membuat tas dengan bantuan istri dan saudara laki-lakinya.

Dalam sebulan, dia menghasilkan sekitar 50 tas, dengan harga mulai dari Rp 500.000 tergantung jenis, ukuran dan tingkat kesulitan kulit. Harga kulit berwarna bisa tiga kali lebih mahal dari yang biasa, dia berkata. ‘Saya terkadang mewarnainya juga dengan menggunakan bahan kimia di rumah saya untuk menurunkan harganya, tapi tentu saja kualitasnya berbeda dari warna yang sudah ada dari toko.

Pelanggannya, katanya, biasanya mendatanginya dengan desain atau foto dari tas yang mereka inginkan, sementara yang lain hanya membawa tas yang mereka inginkan untuk disalinnya. Sebagian besar pelanggan saya berasal dari Jakarta. Mereka datang ke Bali karena di Jakarta tidak bisa di produksi.

Untuk informasi berkaitan tentang fashion khususya tas kunjungi web ini ya http://konveksitasmurah.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *