Negara Terbaik Dalam Pendidikan

Negara Di Dunia Pendidikan

Negara Terbaik Dalam Pendidikan

Salah satu cara paling ampuh untuk memutus rantai kemiskinan ialah dengan menggunakan pendidikan. Hal tersebut dikarenakan melalaui pendidikan mampu menjadikan orang yang tadinya tidak berpengetahuai atau tidak tahu apapun menjadi berpengetauan atau tahu segalanya. Setiap orang memiliki keinginan mempunyai kekayaan sehingga mampu melakuakan apa saja dengan kekayaan tersebut baik itu membeli properti, membangun sarana dan prasarana serta mampu menolong orang lain dengan harta yang ia miliki. Maka dari itu setiap orang mendambakan memiliki pendidikan yang baik dan berkualitas, untuk mewujudkan hal tersebut negara melakukan berbagai macam terobosan guna memciptakan sistem pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas. Berikut ini contoh beberapa negara yang memiliki sistem pendidikan yang terbaik dari berbagai negara lain. Silahkan Simak penjelasannya..

Negara memiliki Sistem pendidikan terbaik di dunia:

  1. Jepang

Negara jepang memiliki sistem pendidikan yang berkualitas tinggi dari pada negara asia pada umumnya. Masih ingatkah, beberapa tahun silam negara ini sempat dibom atom oleh amerika yang menyebabkan kekalahan dalam perang dunia. Walaupun begitu, saat ini jepang kembali bangkit menjadi negara yang maju berkat sistem pendidikan yang berkualitas. Selain karena sistem teknologi

  1. Singapura

Singapura merupakan negara tetangga yang letaknya tidak begitu jauh dengan indonesia. Negara ini memiliki sistem pendidikan yang terdepan karena kuat membangun jati diri bangsanya serta didukung dengan teknologi yang kekinian.

  1. Korea selatan

Korea selatan belakang ini menjadi sorotan media terutama dalam bidang pendidikannya yang maju. Pesatnya pendidikan di korea selatan mampu menjadikan masyarakatnya dapat melek huruf alias mampu membaca baik itu usia muda taupun tua. Keberhasilan tersebut mengahntarkan korea selatan menjadi negara yang unggul dalam sistem pendidikan.

  1. Kanada

Kanada memiliki sistem pendidikan tersendiri disamping sebagai memberlakukan kalender pendidikan berbeda dengan negara lain tepatnya kelender pendidikan di kananda berkisar 180 sampai 190 hari. Tentunya hal tersebut dapat memeberikan hasil pendidikan yang memuaskan dengan terbuktinya kualitas lulusan perguruan tinggi yang produktif serta inovatif.

  1. Irlandia

Irlandia memiliki kebebasan belajar bagi setiap masyarakatnya berupa negara dalam menyelenggarakan sistem pendidikan tidak memungut biaya sepeserpen alias gratis mulai dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi semua dibiayai oleh negara. Walaupun demikian tidak menajdikan irlandia menjadi negara yang paling maju dalam sistem pendidikan di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *